Dachriansyah Harap 90 Persen Pemerataan Infrastruktur

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kecamatan Sanga-sanga melalui Camat Dachriansyah terus berupaya untuk pembangunan infrastruktur bisa tersebar merata di seluruh Desa dan Kelurahan, upaya ini bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Dengan adanya pemerataan pembangunan ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan pendapatan di seluruh lapisan masyarakat, memperkecil kesenjangan antarwilayah, pemerataan infrastruktur sehingga kemiskinan akut berhasil dientaskan.

Pembangunan infrastruktur baik jalan, fasilitas umum, pertanian dan perikanan terus dilakukan pemerintah kecamatan, dengan dibantu oleh pemerintah kabupaten.

Camat Sanga sanga, Dachriansyah, mengatakan secara teknisnya pemerataan pembangunan di Kecamatan Sangasanga sudah berjalan bagus. Bahwa setiap wilayah-wilayah itu sudah bisa dikembangkan infrastrukturnya.

“Mudah-mudahan nanti selama jabatan Bupati dan Wakil Bupati, paling tidak 90 persen dari pemerataan pembangunan yang ada di Sangasanga itu bisa terwujud.” kata Dachriansyah Senin (24/10/2023).

Ia menyebut, seperti infrastruktur jalan sebenarnya hanya sedikit saja yang masih ada terkendala dan itu juga sudah dilakukan koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) untuk penyelesaiannya. Mudah-mudahan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) itu bisa terselesaikan dalam 2024 ini.

“Harapannya kepada masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah. Bantu pemerintah Kecamatan, Pemkab Kukar untuk bisa selalu mewujudkan wilayah yang kindusif sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com