Muara Jawa Kembangkan Wisata Pemandian Air Panas

KUTAI KARTANEGARA – Wilayah Kecamatan Muara Jawa kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan sektor pertanian, kini berupaya menggali potensi objek wisata berupa pemandian air panas. Objek wisata alam air panas tersebut berada di Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa.

Objek wisata itu selama ini hanya dikelola setengah hati, sehingga pihak kecamatan berencana mengembangkan potensi wisata agar lebih maksimal, yang pada akhirnya nantinya bisa menarik untuk dikunjungi wisatawan. Camat Muara Jawa, Safruddin, mengatakan bahwa sektor pariwisata di kecamatan Muara Jawa belum tergarap maksimal, terutama objek wisata alam.

Saat ini, objek wisata yang ada lebih bersifat konvensional, seperti kolam renang dan pemandian air panas. “Kami dari kecamatan akan menjajaki kemungkinan kerja sama dengan pengelola objek wisata untuk membenahi fasilitas dan memastikan kesiapan tempat tersebut,” ujarnya, Rabu (22/11/2023) lalu.

Ia mengungkapkan wisata tersebut pengelolaannya cukup mampu dalam melakukan pengembangan tempat wisata. Pengembangan objek wisata pemandian air panas diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal dan menarik kunjungan wisatawan. “Kami berharap, dengan hadirnya wisata tersebut dapat meningkatkan potensi perekonomian masyarakat Muara Jawa,” ujarnya.

Penulis: Wahyudi | Penyunting  Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com