Promosikan Objek Wisata, Sri Wahyuni Minta Pokdarwis Kreatif dan Inovatif

BERAU, ADVETORIAL – Keunggulan dan keunikan objek wisata di suatu daerah membutuhkan informasi agar dapat diketahui secara luas oleh masyarakat.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni ketika membuka Jambore Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023 yang diselenggarakan di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, 22-26 November 2023.

“Sehingga ketika keunikan dan keunggulan objek wisata itu dipromosikan dan diviralkan, otomatis masyarakat luas akan mengetahuinya dan kemudian berkunjung,” terangnya.

Pokdarwis kata Sri Wahyuni, harus memiliki kreativitas dan berinovasi sehingga dapat menjadi magnet yang membuat wisatawan menjadi tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang ditawarkan.

Mantan Kadis Pariwisata Kaltim itu juga mengharapkan agar Pokdarwis mampu menampilkan keunggulan komparatif dan kompetitif termasuk memunculkan produk dan jasa ekonomi kreatif unik yang tidak dimiliki objek wisata daerah lain.

 

Dia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya jambore ini adalah untuk memberikan motivasi dalam menimba ilmu dan pengalaman, berkarya serta mengembangkan kemitraan dalam tata kelola suatu destinasi wisata.

Purna Praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan 01 itu juga menegaskan kemajuan pariwisata di daerah tidak hanya ditentukan oleh manajemen pengelolaan tetapi juga karena partisipasi dan keterlibatan langsung Pokdarwis untuk memajukan sektor kepariwisataannya.

“Peran dan kontribusi Pokdarwis perlu terus didukung dan dikembangkan, baik secara kualitas maupun kuantitas dalam turut menopang perkembangan dan pertumbuhan destinasi wisata,” pesannya. (ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com