Timbau Fokus Program Stunting dan Perbaikan Infrastruktur

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kelurahan Timbau melalui Lurah Timbau Marten Hady Yudha mengungkapkan bahwa Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, saat ini fokus pada dua program utama yakni perbaikan infrastruktur dan penanganan Stunting.

Lurah Timbau, Marten Hady Yudha.

“Program perbaikan infrastruktur mencakup peningkatan kualitas jalan, pembangunan dinding penahan tanah, perbaikan sistem drainase, dan perbaikan jalan gang,” ungkap Martin Rabu, (22/11/2023).

Marten menjelaskan bahwa upaya ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga Timbau, yang menjadi harapan seluruh masyarakat di Kelurahan Timbau. Kemudian pentingnya penanganan Stunting, Pemerintah Timbau akan meluncurkan Program Peduli Stunting yang melibatkan seluruh ketua RT di Kelurahan Timbau.

Program itu untuk mendukung program pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting yang saat ini masih cukup tinggi. Sehingga peran Pemerintah Kelurahan untuk membantu dengan cara mencegah masalah stunting. “Program ini bertujuan mendeteksi dan mencegah stunting pada anak-anak usia dini melalui pendampingan keluarga oleh orang tua, Strategi penanganan stunting akan disesuaikan dengan analisis data, sehingga solusi yang tepat dapat di implementasi kan ,”katanya.

Selain dua program itu, Pemerintah Timbau juga merealisasikan program prioritas pada peningkatan pelayanan publik dan produktivitas masyarakat dengan meningkatkan efisiensi operasional kantor kelurahan dan optimalisasi fasilitas umum.

Penulis : Sutardi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com