Sambut HUT Korpri ke-52, Korpri Kaltim Gelar Jalan Santai

DISPORA KALTIM – SAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tahun 2023, Dewan Pengurus (DP) Korpri Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah jalan santai dengan tema “Ayo Korprikan Indonesia”.

Acara jalan santai ini dipusatkan di Halaman Parkir Komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Minggu (26/11/2023). Acara ini dipimpin langsung Ketua PD Korpri Kaltim Sri Wahyuni yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim Agus Hari Kesuma tampak ikut membaur di tengah peserta jalan santai bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dan para tamu undangan yang memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.30 pagi ini, diawali dengan senam zumba bersama yang dipimpin oleh instruktur berpengalaman. Antusiasme masyarakat serta para tamu undangan yang hadir ditunjukkan dengan semangat, mengikuti setiap gerakan-gerakan dari instruktur senam zumba.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma juga tampak serius mengikuti senam zumba berdampingan dengan Sri Wahyuni yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim. Tampak juga sejumlah pimpinan OPD Kaltim dan para pengurus serta anggota Korpri Kaltim bersama keluarganya masing-masing.

Setelah senam zumba, seluruh masyarakat dan pimpinan maupun perwakilan perangkat daerah, bersiap-siap mengikuti aba-aba dari Setda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dengan mengangkat bendera, tanda bahwa jalan santai peringatan HUT Korpri ke-52 dimulai.

 

Jalan santai dimulai dari Kompleks Gelanggang Olahraga Kadrie Oening, menyusuri Jalan Wahid Hasyim 1, masuk ke halaman Kantor Samsat Samarinda. Di tempat ini panitia sudah menunggu para peserta yang hadir dalam kegiatan jalan santai tersebut untuk membagikan kupon doorprize. Kemudian peserta kembali menyusuri Jalan Wahid Hasim 1 menuju Kompleks Gelanggang Olahraga Kadrie Oening sebagai lokasi finish-nya.

Momen kebersamaan terlihat saat masyarakat bersama para pengurus Korpri Kaltim dan juga pimpinan maupun perwakilan perangkat daerah Pemprov Kaltim tampak menyatu tanpa adanya perbedaan. Meski kemudian hujan mengguyur Kota Samarinda cukup deras usai kegiatan jalan santai, namun para peserta tetap bertahan di lokasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua DP Korpri Kaltim Sri Wahyuni. Potongan tumpeng itu lalu diberikan Sri Wahyuni kepada HM Jauhar Efendi, Widyaiswara Ahli Utama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim yang juga merupakan Wakil Ketua I DP Korpri Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Sri Wahyuni mengatakan memperingati HUT Korpri ke-52, selain jalan santai Korpri Kaltim juga bazaar UMKM dan pasar murah yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kaltim.

“Pagi ini, kita berkumpul bukan hanya untuk merayakan hari ulang tahun ke-52 Korpri, tetapi juga semangat kebersamaan, dedikasi dan integritas yang telah menjadi landasan utama organisasi ini,” kata Sri Wahyuni.

Lebih jauh dia menjelaskan, Korpri bukan sekadar sebuah organisasi, tetapi sebuah keluarga besar aparatur sipil negara (ASN) yang selalu siap memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.

Dia menegaskan, semangat reformasi birokrasi, transparansi dan akuntabilitas harus terus menjadi pedoman bagi semua ASN. Saat ini, Provinsi Kalimantan Timur juga telah merasakan dampak positif dari upaya-upaya perubahan tersebut.

“Acara jalan sehat ini, tidak hanya menjadi ajang olahraga dan rekreasi, tetapi juga simbol dari semangat kebersamaan dan kekompakan kita sebagai bagian dari Korpri,” beber Sri Wahyuni.

Kegiatan lainnya adalah bazaar UMKM dan pasar murah. Lanjut Sri Wahyuni menjelaskan kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat memperoleh sembako dan barang-barang lainnya dengan harga lebih murah.

“Bazaar UMKM dan pasar murah digelar agar masyarakat bisa membeli barang dengan harga murah dan kualitas bagus, serta memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berkembang dan dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi,” terangnya.

Di akhir kegiatan, pimpinan maupun perwakilan perangkat daerah yang hadir mengumumkan pemenang doorprize. Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma juga ikut mengumumkan enam pemenang hadiah doorprize. []

Penulis : Rangga Satria | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com