Ketua DPRD Bontang Apresiasi Prestasi Anak Bontang Dalam Ajang FASI XII Tingkat Provinsi Kaltim

BONTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengapresiasi prestasi anak Bontang yang berhasil meraih juara umum dalam ajang Festival Anak Sholeh (FASI) XII Tingkat Provinsi Kaltim 2023 yang digelar di Berau.

Menurutnya, kemenangan ini tak lepas dari latihan dan semangat anak-anak tersebut dan kerja keras para pelatih dan seluruh pengurus. Sehingga bisa menyabet puluhan medali dan mengharumkan nama Kota Bontang di Provinsi.

Adapun medali yang berhasil diraih di antaranya 18 medali emas, sembilan medali perak serta tiga medali perunggu dari 14 cabang yang di lomba kan diadakan di Mesjid Agung Baitul Hikmah, pada 24 November hingga 26 November 2023 itu.

“Alhamdulillah Bontang dapat juara umum lagi, dan sudah ke 9 kali berturut-turut,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (27/11/2023).

Ketua DPRD yang juga merupakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) ini pun berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang memberikan penghargaan seperti yang telah dijanjikan.

“Mereka patut dapat penghargaan tersendiri dari pemkot. Penghargaan ini juga merupakan bentuk dukungan, sehingga mereka lebih semangat ke depannya,” ucapnya.

Lebih jauh, Bang Faiz sapaan akrabnya pun berharap anak-anak Bontang dapa terus meningkatkan prestasi mereka dalam ajang-ajang yang digelar. Baik tingkat provinsi hingga kancah nasional.

“Tentu suatu kebanggaan buat kita, Anak-anak Bontang memiliki banyak prestasi. Tinggal bagaimana kita memberi mendukung,” tuturnya.

Diketahui kemenangan Kota Bontang meraih juara umum pertama dalam Festival Anak Sholeh (FASI) XII Tingkat Provinsi Kaltim 2023 disusul oleh Kota Samarinda sebagai juara 2.

Selanjutnya, juara 3 Kabupaten Berau sebagai tuan rumah sementara Kutai Timur (Kutim) dan Penajam Paser Utara (PPU) masing-masing menempati posisi juara 4 dan 5. Sedangkan Kota Balikpapan menduduki juara 6.

Penulis : Fanny | Penyunting : Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com