BW Sebut Pemkot Tetap Sewakan Aset Bangunan Di Jalan Juanda Ke Stitek

BONTANG – Status bangunan aset pemkot di Jalan Ir H Juanda terdapat titik terang. Anggota Komisi II DPRD Bakhtiar Wakkang menerangkan pihaknya sudah menanyakan kepada sekda terkait hal tersebut.

Pemkot pun akan tetap menyewakan aset itu kepada Sekolah Tinggi Teknologi (Stitek) pada tahun depan, “Perjanjian kerja sama sepertinya diperpanjang,” terangnya, Rabu (29/11/2023).

Pria yang kerap disebut BW ini pun meminta pemkot untuk memikirkan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pasalnya selama ini dua bangunan lokasinya bersebelahan. Sementara luasan kantor BPBD dipandang terlalu sempit.

Pemkot pun memberikan penjelasan bahwa perencanaan baru bisa dilakukan pada tahun depan. Alhasil pembangunan ditaksir pada 2025 mendatang, “Ini yang saya sedikit sesalkan. Artinya BPBD baru bisa memiliki kantor baru di akhir 2025,” sebutnya.

Ia pun belum mengetahui apakah tarif sewa yang dibandroel oleh pemkot mengalami peningkatan atau sama. Sebelumnya Komisi II DPRD melakukan kunjungan lapangan pada awal bulan. Hasilnya terdapat klausul sewa yang dilanggar oleh pihak kampus. Seperti melakukan penambahan bangunan tanpa koordinasi kepada pemkot secara tertulis.

Saat ini lokasi parkir kendaraan BPBD pun harus berjubelan. Karena lokasinya terbatas. Terkadang bahkan diparkir di bahu jalan untuk memudahkan maneuver ketika terjadi musibah bencana secara mendadak.

Penulis : Fanny | Penyunting : Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com