Sani: Utamakan Kesejahteraan Guru, Maka Dunia Pendidikan Akan Maju

PARLEMENTARIA SAMARINDA – WAKIL Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sani Bin Husain mengatakan pentingnya kesejahteraan guru dalam memajukan dunia pendidikan di ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikan Sani –sapaan akrabnya kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya lantai 4 Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (02/05/2024). Menurutnya, guru sebagai ujung tombak pendidikan harus mendapatkan perhatian dan penghargaan yang layak atas dedikasi dan pengabdian mereka.

“Kalau guru perutnya kenyang dan tidurnya enak, pasti dia semangat mengajar. Biar fasilitasnya bagus, kalau guru tidak bisa makan dia tidak bisa mengajar dengan baik. Selain kesejahteraan guru yang paling utama dan gaji guru harus diperhatikan,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurut Sani, kesejahteraan guru tidak hanya dilihat dari gaji dan tunjangan. Tetapi juga mencakup berbagai aspek lain, seperti kesehatan, jaminan sosial, dan pengembangan kompetensi. Ia mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk terus meningkatkan perhatian dan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan guru.

“Pemerintah Kota Samarinda harus mengalokasikan anggaran yang memadai untuk kesejahteraan guru. Selain itu, perlu dilakukan berbagai program dan kebijakan yang berpihak pada guru, seperti pemberian beasiswa, pelatihan, dan akses kepada fasilitas pendidikan yang berkualitas,” kata Sani.

Ia berharap, dengan peningkatan kesejahteraan guru, kualitas pendidikan di Kota Samarinda dapat terus meningkat dan menghasilkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berdaya saing sehingga ibu kota Kaltim menjadi bersinar.

“Mari kita bersama-sama berinvestasi dalam pendidikan dengan meningkatkan kesejahteraan guru. Guru yang sejahtera, pendidikan yang berkualitas, dan masa depan Samarinda yang gemilang,” tutup wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Ulu ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com