Minim Transportasi, Abdul Haris Minta Pemerintah Perhatikan Pelajar di Malahing

BONTANG – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Abdul Haris menyoroti minimnya transportasi kapal bagi pelajar dari Kampung Malahing.

Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bertanggungjawab atas pendidikan untuk para pelajar di kampung yang berada di atas laut tersebut.

Sehingga kata dia, semestinya pemerintah menyediakan transportasi berupa perahu. Agar memudahkan akses anak-anak yang hendak melanjutkan tingkat pendidikannya di darat, sebab di Malahing hanya ada Sekolah Dasar (SD), “Ini harus jadi perhatian kita. Pendidikan bagi anak-anak usia sekolah itu penting demi mencerdaskan mereka,” ungkapnya, Jumat (01/12/2023).

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun memberi dua opsi untuk mengatasi persoalan pelajar di kampung yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Laut Indah itu.

Di antaranya menyewa kapal masyarakat sekaligus membantu perekonomian warga atau membeli perahu baru tetapi tetap dikelola masyarakat, “Saya sudah koordinasi dengan Disdikbud perihal masalah itu, tapi sampai saat ini belum ada keputusan,” ujarnya,

Abdul Haris sangat berharap pemerintah merealisasikan usulan tersebut. Selain memudahkan pelajar sekitar juga membantu meringankan beban orang tua mereka, “Dari informasi yang saya terima kapal bantuan perusahaan sudah rusak, dan tidak digunakan. Jadi masyarakat menyewa kapal,” tutupnya.

Penulis: Fanny | Penyunting: Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com