Sekda Inginkan TPID Pantau Distribusi Bapok Jelang Nataru

SAMARINDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) provinsi dan kabupaten kota terus berupaya agar ketersediaan bahan kebutuhan pokok tetap aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Kami bersama TPID Kaltim dan kabupaten kota terus berupaya agar ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang Nataru ini tetap aman tersedia tidak terjadi kelangkaan, ” kata Sri Wahyuni dalam sambutannya di penyerahan bantuan tanaman cabai rawit kepada masyarakat Kota Samarinda di Kantor Camat Samarinda Kota Jalan Nakhoda Samarinda, Rabu (29/11/2023).

Dia mengatakan kelancaran distribusi akan menjamin ketersediaan dan stabilitas harga merupakan fondasi penting mengendalikan inflasi daerah.

Berkaitan dengan hal itu Pemerintah Provinsi Kaltim membagikan tanaman cabai rawit ke masyarakat kabupaten kota. Dan diharapkan masyarakat dapat menanam cabai rawit ini supaya paling tidak kebutuhan di rumah tangga dapat terpenuhi. Ini tentunya akan menghindari kelangkaan cabai yang bisa menjadi penyebab lonjakan harga.

Sri Wahyuni mengharapkan agar TPID selalu melakukan pemantauan pendistribusian dan berkoordinasi dengan setiap pemangku kepentingan terkait serta menjalin kerja sama berbagai pihak agar tidak terjadi kekosongan yang memicu inflasi juga melonjaknya harga.

“TPID dapat secara intens melaksanakan pemantauan jalur pendistribusian bahan kebutuhan pokok ini untuk menjamin ketersediaan stok mengantisipasi kelangkaan serta selalu mengecek ketersediaan untuk menghindari lonjakan harga, ” pungkasnya. (ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com