Kukar Menjadi Tuan Rumah Penyerahan BKO Se-Kaltim

KUTAI KARTENAGARA – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali terpilih menjadi tuan rumah dalam kegiatan penyerahan Personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Se-Kalimantan Timur (Kaltim) bertempat di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Kegiatan ini di dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik. Dalam amanatnya, Akmal berpesan agar setiap petugas pengamanan pemilu melaksanakan tugasnya berdasarkan standar operasional prosedur (SOP), cepat, tepat, cermat, terukur dan dengan hasil maksimal.

Menurut Bupati Kukar Edi Damansyah, hal ini adalah kesempatan bagi pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk memberikan penyerahan yang serupa kepada Polres Kukar untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum di Kukar berjalan dengan aman. Selain itu, pihaknya mengirimkan sebanyak 7000 personel BKO tambahan untuk menjalani pelatihan khusus sebelum masa pencoblosan.

“Bersamaan dengan agenda Kaltim ini, kami juga menyerahkan personil BKO ke Polres Kukar,” ucap Edi Damansyah dalam wawancara usai  kegiatan di Halaman Kantor Bupati pada Kamis (30/11/2023).

Edi Darmansyah, menyatakan bahwa meskipun Kukar tidak termasuk dalam kategori daerah yang rentan terhadap pemilu, dia ingin seluruh masyarakat berpartisipasi dengan memberikan kepercayaan sepenuhnya pada petugas pengamanan untuk menjamin pemilu yang akan diadakan pada tahun 2024.

“Kita dukung semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kukar ini dan mari kita sambut pesta demokrasi dengan riang gembira,” tegasnya.

Sebagai tuan rumah pelaksana, Edi Damansyah dengan rendah hati meminta maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan selama apel penyerahan BKO.

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com