Komisi I DPRD Bontang Mintra Dinkes Gencar Sosialisasikan Priogram Walbachia

BONTANG – Dikatakan, Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris, sosialisasi ini sanat penting untuk memperkenalkan program tersebut kepada masyarakat supaya tidak berita-berita miring yang tersebar di media sosial.

Sosialisasi Program Nyamuk Wolbachia akan lebih digencarkan lagi ke masyarakat Bontang. Agar masyarakat tidak terpengaruh berita-berita miring yang tersebar di media sosial.

“Pemerintah harus memberi penjelasan ke masyarakat agar mereka lebih paham dan juga tidak mudah percaya dengan berita hoaks (berita bohong) yang beredar,” ungkapnya saat rapat kerja Komisi I DPRD Bontang terkait penyebaran Nyamuk Wolbachia, di Ruang Rapat Lantai II Sekretariat DPRD Kota Bontang, Selasa (05/12/2023).

Sebelumnya, ramai di media sosial yang beredar sebuah unggahan yang mengklaim bahwa nyamuk wolbachia dapat dikendalikan oleh sistem digital dan terkontrol oleh gelombang untuk mengejar manusia.

Nyamuk tersebut juga diklaim sebagai senjata untuk membunuh manusia. Padahal faktanya informasi tersebut adalah tidak benar.

Sebagai informasi, rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Lurah Bontang Kuala, Lurah Bontang Baru, Lurah Api-api, Lurah Guntung, Lurah Loktuan, dan juga Lurah Gunung Elai.

Penulis: Fanny | Penyunting: Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com