Pj Gubernur Dorong Pengembangan Wisata Berbasis Lingkungan

BONTANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mendorong pengembangan wisata berbasis lingkungan.

“Nanti fokus diskusi tentang isu pengembangan wisata berbasis lingkungan,” kata Akmal Malik ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Masuarakat Sadar Wisata (Masata) di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Baru, Jum’at (8/12/2023).

Dia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yang berkolaborasi dengan Masata dalam mengembangkan destinasi wisata ke dapannya. “Ada potensi wisata yang bisa digarap di Bontang ini,” ujarnya.

Menurut Pj Gubernur, kolaborasi pemerintah daerah dengan elemen komunitas masyarakat seperti Masata yang militan dalam mengembangkan pariwisata sangat penting.

“Kalau hanya mengandalkan modal saja tidak akan bisa jalan maksimal. Karena itu kolaborasi antara pemerintah dengan komunitas seperti Masata ini sangat penting,” lanjut Akmal.

Sementara Wakil Walikota Bontang Najirah selaku tuan rumah Rakernas Masata mengajak para peserta untuk.meluangkan waktu selama di Bontang dengan mengunjungi objek wisata Bontang.

Nanjirah juga mengaku senang dengan kehadiran Pj Gubernur yang untuk kali ketiga mengunjungi Bontang. Dan senantiasa memberikan suport kepada Pemkot Bontang bagi pengembangan pariwisata dan UMKM.

(ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com