Baharuddin Demmu Serahkan Bantuan di Muara Badak

PARLEMENTARIA KALTIM – KOMITMEN Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Baharuddin Demmu terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), diwujudkan dengan penyerahan bantuan alat penggiling daging, timbangan digital, kompor gas, dan kulkas kepada kelompok ibu-ibu di kampung Tokolima, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Saat menyerahkan bantuan secara langsung di kawasan Tokolima, Muara Badak, Kukar. Jumat (15/12/2023). Baharuddin Demmu berharap bantuan tersebut bisa memberikan dampak positif kepada pertumbuhan UMKM di Muara Badak.

Bantuan tersebut merupakan aspirasi para kelompok ibu-ibu di Muara Badak yang diperjuangkan Baharuddin Demmu di lembaga DPRD Provinsi Kaltim.

“Hari ini kita berada di kampung Tokolima memberikan alat penggiling daging, timbangan digital, kompor gas, tabung gas 3 Kg dan kulkas/frezer kepada kelompok Macolli Loloe,” kata Baharuddin, sapaan akrabnya.

Menurut politisi Partai Amanah Nasional (PAN) ini, bantuan tersebut menjadi langkah positif dalam mendukung ekonomi kreatif di Muara Badak, yang diharapkan akan memberikan kontribusi besar dalam memajukan sektor UMKM di daerah tersebut.

“Semoga bantuan yang telah diterima kelompok Macolli Loloe diTokolima, Muara Badak, dapat meningkatkan kesejahtraan penerima bantuan ini,” ujar Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kukar ini.

Ia juga meminta kepada kelompok penerima bantuan untuk dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat bertahan lama dan memberikan manfaat.

Kampung Tokolima merupakan salah satu kampung nelayan tertua di Muara Badak, Kukar, dengan adanya realisasi bantuan tersebut diharapkan akan memacu semangan kelompok ibu-ibu untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Bantuan tersebut disalurkan juga kepada kelompok ibu-ibu Jaya Bersama masih di kampung Tokolima, Muara Badak, bantuan berupa alat penggiling daging, timbangan digital, kompor gas, tabung gas 3 Kg dan kulkas/frezer untuk membantu dalam pengolahan hasil para nelayan di sana. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com