Sosbang di Melayu, Ely Tekankan Konsensus Kebangsaan

ADVETORIAL – ANGGOTA Komii II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ely Hartati Rasyid melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sobang) di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (16/12/2023).

Dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan Kukar terebut menyatakan, bahwa konsensus Kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika, harus dapat dipahami dan diterapkan nilainya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi ini bertujuan supaya tercipta suasana yang harmonis, aman dan nyaman, karena empat pilar ini satu saja tidak kita pahami nilainya dan terapkan tentu saja tidak akan tercapai tujuan negara,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) ini.

Anggota Dewan kelahiran Tenggarong, 02 Oktober 1967 ini mengatakan, dengan menerapkan nilai Konsensus Kebangsaan, akan membuat pondasi yang kuat bagi negara untuk menghadapi tantangan di masa kini dan masa mendatang.

“Sekarang saja kita bisa lihat bahwa mulai disusupi paham dan nilai dari luar, jadi memang sangat penting menanamkan kecintaan pada NKRI,” kata Ely, sapaan akrabnya.

 

Lebih lanjut Ely, menyatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat dari generasi muda dan tua benar-benar harus memahami dan menerapkan nilai dari Konsensus kebangsaan tersebut.

“Khusunya anak-anak muda harus mulai dicekoki dengan wawasan kebangsaan karena mereka adalah penerus kita,” ujarnya lagi.

Dalam sosbang kali ini, Ely didampingi dua orang narasumber yakni Johansyah dan La Muhiddin, sementara pesertanya yakni puluhan warga Kelurahan Melayu, yang didominasi ibu-ibu. Hadir pula tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com