Kukar Menjadi Wilayah Kegiatan Latsitarda Nusantara Tahun 2024

KUTAI KARTANEGARA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan tim surveI awal kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0906/KKR, Tenggarong, Senin (18/12/2023).

Paban Opsdik Ditdik Akademi Kolonel TNI Inf Zulkifli yang memimpin rombongan menyampaikan, kunjungan dirinya bersama tim tersebut guna melakukan survei awal dan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait dengan dipilihnya Kabupaten Kukar sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024.

Dirinya berharap, ke depan melalui kegiatan Latsitarda Nusantara tersebut akan dapat membantu dan mendorong program-program unggulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, seperti program pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

“Harapan kita dengan adanya Latsitarda Nusantara ini juga bisa membantu, dan mendorong program-program unggulan dari kabupaten khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara,” pungkas Kolonel TNI Inf Zulkifli.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat menyambut hangat kedatangan tim survei awal yang dipimpin Paban Opsdik Ditdik Akademi Kolonel TNI Inf Zulkifli serta perencanaan kegiatan Latsitarda Nusantara ke 44 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kukar.

“Jadi kita (Pemkab Kukar-red) menyambut dengan baik kegiatan semacam praktek kerja lapangan dari Akmil, Akpol, IPDN, dan Unhan ini,” ucap Akhmad Taufik Hidayat.

 

Dia mengatakan, beberapa kecamatan akan dipilih menjadi tempat Latsitarda, yaitu kecamatan yang berada di dekat Ibu Kota Kabupaten Kukar, seperti Tenggarong, Tenggarong Seberang, dan Loa Kulu.

“Rencananya Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu dan Muara Kaman, namun menurut mereka Kecamatan Muara Kaman lumayan jauh, jadi alternatifnya Loa Janan atau terdekat lagi Kecamatan Sebulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa apabila sesuai dengan rencana kegiatan nantinya akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni tahun 2024 mendatang. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com