Sri Wahyuni : Penyandang Disabilitas Bisa Berkontribusi Membangun Bangsa

SAMARINDA – SAAT memberikan sambutannya pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023 di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (18/12/2023), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menegaskan bahwa penyandang disabilitas bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Momentum ini mengingatkan kita bahwa penyandang disabilitas juga bisa berkontribusi mambangun bangsa,” kata Sri Wahyuni.

Dia mengingatkan kepada semua pihak akan peran dan kesempatan setiap individu untuk berkontribusi dalam kiprah pembangunan tidak terkecuali bagi penyandang disabilitas. Dikatakannya penyandang disabilitas memiliki potensi untuk berkreasi dan berprestasi.

“Harus ada upaya sinergis yang merupakan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, lingkungan masyarakat dan keluarga utamanya, dalam memberikan dukungan terhadap kreativitas dan kemampuan para penyandang disabilitas,” tegasnya.

Sri Wahyuni menyampaikan Pemerintah Provinsi Kaltim telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pusat pengembangan kapasitas bagi penyandang disabilitas. Dia juga mengharapkan agar inj bisa menjadi pusat life skills dan wadah untuk mengasah keterampilan mereka.

“Dengan adanya wadah ini penyandang disabilitas di Kaltim tidak hanya memiliki tempat untuk berbagi dan bersinergi tetapi juga memiliki kesempatan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki,” imbuhnya.

Dia juga berharap penyandang disabilitas di Kaltim akan menjadi bagian integral dalam kontribusi mereka bagi pembangunan bangsa, negara dan daerah. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com