Pemkab Kukar Targetkan Partisipan Pemilih Lewati 81 Persen

KUTAI KARTANEGARA – ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat berharap Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun Organisasi Kepemudaan (OKP) bisa ikut turun mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak golput (tidak memilih) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini kata Akhmad Taufik, demi mengejar partisipasi pemilih di Kukar bisa makin tinggi. Karena memang untuk di pemilu tahun ini, Pemkab Kukar mentargetkan partisipasi pemilih melewati angka 81,24 persen yang merupakan data partisipasi pemilu warga Kukar di tahun 2019 silam.

“Secara historis kita di Kukar ini memiliki tingkat partisipasi pemilu yang cukup tinggi di angka 81,24 persen pada 2019 lalu. dan di 2024 ini kita ingin melewati angka itu. Oleh sebab itu tentunya peran dari Ormas maupun OKP juga dibutuhkan untuk ikut membantu mensosialisasikannya,” harap Taufik dalam pembukaan Silaturahmi Kebangsaan Pemuda Lintas Suku yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar di Asrama Atlet Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (18/12/2023) malam .

Selain menargetkan partisipasi masyarakat Kukar dalam pemilu yang cukup tinggi dibandingkan di tingkat nasional yang hanya dikisaran 77,05 persen, dia juga berharap pemilu di Kukar dapat berjalan dengan riang gembira dan damai.

“Keamanan Pemilu tidak hanya tanggung jawab dari TNI dan Polri, saja. Tetapi semua masyarakat yang peserta Ormas dan OKP juga punya tanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu,” tegas Taufik. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com