Perumda Tirta Mahakam Kukar Peringati HUT ke-32

KUTAI KARTANEGARA – PERUSAHAAN Umum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam (Tirma) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) merayakan ulang tahun ke-32 dengan menggelar syukuran yang dirangkai dengan berbagai kegiatan, bertempat di Kantor Perumda Tirma Jalan KH. Ahmad Dahlan Tenggarong, Selasa (19/12/2023).

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirma Kukar Suparno mengatakan, setelah sehari sebelumnya menggelar kegiatan sosial berbentuk sunatan massal bagi anak kurang mampu, hari ini pihaknya melaksanakan apel yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah.

Apel yang diikuti seluruh jajaran, karyawan dan staf Perumda Tirta Mahakam itu dirangkai dengan penandatanganan kerjasama dengan beberapa mitra serta mendengarkan tausiah dari Ustadz Kusnadi Ikhwan asal Sragen, Jawa Tengah. Tak hanya itu, Suparno juga melepas dua orang karyawan yang purnatugas setelah mengabdi selama 29 tahun dan 31 tahun, hampir seumur dengan usia perusahaan.

Menyambut momen peringatan ke-32 tahun Perumda Tirta Mahakan, Suparno menjanjikan peningkatan kinerja perusahaan dengan target pengurangan kebocoran air di bagian produksi dan distribusi, serta efesiensi penunggakan pembayaran dari pelanggan.

“Dalam hal kebocoran distribusi air, kita di angka 38 persen, sedangkan rata-rata nasional hanya 25 persen saja. Ini yang kita evaluasi bocornya di mana, apakah jaringannya tidak terbaca, atau jaringan airnya sudah terlalu tua,” ucapnya.

Dalam hal tunggakan pembayaran pelanggan, lanjut dia, juga terus dievaluasi manajemen. “Kuncinya kita akan terus pembenahan. Jika pelayanan yang kita berikan sudah prima, maka akan memiliki dampak besar terhadap perusahaan, secara otomatis berdampak terhadap pendapatan karyawan,” tambahnya.

Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan selamat kepada Perumda Tirma. Dirinya berharap perusahaan cepat tanggap terhadap perkembangan teknologi.

“Tugas utama PDAM memberikan layanan air bersih ke masyarakat. Beberapa laporan dan masukan masyarakat yang beredar di dunia IT, bisa ditanggapi dengan cepat oleh pihak manajemen demi perbaikan dan kemajuan bersama,” sebut Bupati. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com