Pj Gubernur Ajak Investor Lokal Bangun IKN

PENAJAM PASER UTARA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengajak investor dan kontraktor lokal untuk turut serta mengambil peran dan peluang membangun Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Masih banyak bidang bidang lain yang membutuhkan investasi di IKN” kata Akmal Malik disela mendampingi Presiden RI Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke IKN, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (20/12/2023).

Akmal Malik tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas peran serta investor lokal Kaltim membangun Nusantara Super Block (NSB) di kawasan IKN.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun nilai investasi yang ditanamkan oleh PT Wulandari Bangun Laksana (tbk) sebagai investor pembangunan NSB bernilai sangat fantastis yaitu sebesar Rp 3 trilliun, dengan areal yang akan dipergunakan seluas 7,5 hektar dan dipergunakan untuk membangun beragam sarana dan prasarana.

NSB ini akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri di IKN. Akan terdapat bangunan hotel berbintang lima dengan kapasitas 215 kamar dan hotel bintang empat dengan kapasitas 200 kamar. Juga akan dibangun apartemen dan gedung perkantoran.

Konon dari sisi desain NSB ini tidak kalah dengan investor dari Jakarta. Desain yang akan diangkat adalah modern dengan kosep hijau. Ini sejalan dengan konsep pembangunan IKN adalah kawasan dengan lingkungan hijau alami.

Keberadaan pembangunan di IKN ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian di Kaltim serta membuka lapangan kerja seluas luasnya bagi masyarakat sekitar.

“Dengan groundbreaking NSB ini diharapkan dapat memantik semakin banyak investor lokal Kaltim untuk berinvestasi di IKN,” pungkas Akmal Malik. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com