Ely ke Jembayan, Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

ADVETORIAL – SEMANGAT sosialisasikan wawasan kebangsaan terus ditunjukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ely Hartati Rasyid. Seperti yang dilakukannya di Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (20/12/2023).

Didampingi dua narasumber yakni Johansyah dan Aji Chandra Buana, Ely mengingatkan pentingnya empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kegiatan yang dihadiri mayoritas ibu-ibu dan tokoh masyarakat Desa Jembayan, Ely menyampaikan pembekalan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya empat pilar kebangsaan.

“Saya ingin persatuan dan kesatuan ditatanan masyarakat terbentuk sebagaimana nilai Pancasila dan bermasyarakat,” ujar anggota Dewan dari daerah pemilihan Kukar ini.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim ini mengatakan, bahwa Sosbang menjadi kegiatan rutin DPRD Kaltim sebagai bentuk tanggung jawab wakil rakyat dalam memelihara semangat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat.

“Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memperkuat rasa cinta tanah air demi keutuhan NKRI, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memahami dasar kita bernegara melalui Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

 

Dia juga berharap, melalui sosialisasi ini masyarakat bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dalam bertetangga.

“Dengan mengamalkan Pancasila, kita akan memiliki karakter warga negara yang akan cinta tanah air dan tercipta kerukunan dalam upaya mempertahankan persatuan dan kesatuan,” tandasnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com