Dispora Kaltim Lakukan Kerja Sama Berbasis Tematik Bersama OKI

DISPORA KALTIM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Prov. Kaltim) menjajaki kerja sama bidang kepemudaan dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau The Organisation of Islamic Cooperation (OIC)  yang berpusat di Jeddah, Saudi Arabia.

“Pada pertemuan ini dibahas tentang berbagai peluang kerja sama, salah satunya potensi kerja sama dan program kepemudaan yang akan dilaksanakan tahun 2024,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Rasman di Samarinda, Jumat (22/12/2023)

Potensi ini sangat terbuka dengan melibatkan bidang yang baru di bentuk di OIC, yakni Head of Youth Unit (HoYU), sehingga beberapa program sedang disiapkan dan dapat dibahas dalam proposal yang akan dipertajam awal 2024.

Penjajakan kerja sama kepemudaan dengan OKI tersebut dikemas dalam pertemuan dengan pengurus OKI di Jeddah pada, Minggu (17/12/2023) bersama Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini dan Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim Bahri.

“Kerja sama yang kami bahas mengenai program kepemudaan berbasis tematik, seperti kepemimpinan, kepramukaan, kewirausahaan, dan tematik lainnya. Kerja sama dapat melibatkan seluruh negara anggota OKI maupun program bilateral, yakni program pertukaran pemuda,” kata Rasman.

Kunjungan ke Jeddah dipimpin Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Asrorun Ni’am Sholeh, didampingi dua Asisten Deputi (Asdep), yakni Esa Sukmawijaya selaku Asdep Karakter Pemuda dan Amar Ahmad selaku Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan.

Sedangkan dari OKI adalah Asisten Sekretaris Jenderal OKI Bidang Kemanusiaan, Kebudayaan dan Sosial, Duta Besar Tariq Ali Bakhet, didampingi Joneri Alimin selaku Konsulat OKI- Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah dan Iid Misbahuddin Nafis selaku Konsulat Muda OKI – KJRI.

Penulis: Fanny | Penyunting: Aji Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights