Momentum HUT Menjadi Wasilah dan Ajang Kontemplasi

SAMARINDA – PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-67 dirayakan dengan upacara yang digelar di Stadion Gelora Kadrie Oening Jalan Wahid Hasjim 1 Sempaja Samarinda, Selasa 9 Januari 2024.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Penjabat (Pj) Gunernur Kaltim Akmal Malik dalam amanatnya mengatakan momentum hari ulang tahun menjadi wasilah (mendekatkan diri kepada Allah SWT) dan ajang kontemplasi (transformasi diri) sudah sejauh mana, sebanyak apa karya dan dharma bhakti untuk bangsa dan negara terkhusus Kalimantan Timur.

“Perjalanan Provinsi Kalimantan Timur telah banyak dan progres yang membanggakan,” katanya.

Walaupun berbagai tantangan terjadi namun tetap harus dihadapi dengan penuh semangat dan motivasi tinggi.

“Menghadirkan laku inovatif dan laku produktif dilandasi niat tulus serta kolaborasi, juga harmoni, keamanan dan kedamaian harus terus menjadi nafas panjang di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Memasuki tahun 2024 Benua Etam terus meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) dan infeastruktur yang andal untuk percepatan transformasi ekonomi inklusif dan bekelanjutan.

Hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi cita cita dan harapan baru akan kemajuan peradaban bangsa. Dan Provinsi Kaltim harus manjadi pioner bagi pembangunan untuk Nusantara.

“Tekad kita bersama mewujudkan daya saing SDM, percepatan transformasi dan pertumbunan ekonomi, aksesibilitas serta konektivitas infrastruktur, lingkungan hidup, tatakelola pemerintahan profesional dan akuntabel,” pungkas Akmal Malik. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com