Rusman Dukung Home Base Borneo FC di Stadion Utama Palaran

PARLEMENTARIA KALTIM – NIAT Borneo FC menjadikan Stadion Utama Palaran Samarinda sebagai home base pada sisa pertandingan kandang Liga 1 2023/2024, mendapat dukungan dari anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusman Yaqub.

Keinginan tersebut terkuak dalam pertemuan antara Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kaltim Akmal Malik dengan Presiden Borneo FC Nabil Husein dan rombongan di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (04/01/2024) lalu.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyampaikan hal tersebut kepada awak media, usai menghadiri Pembukaan Pekan Rakyat Kaltim (PRK) Tahun 2024, di lapangan parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja Selatan Samarinda Utara, Samarinda, Selasa (09/01/2024).

“Tidak ada masalah dari pada kosong, terpenting yaitu bagaimana stadion itu bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan khususnya keolahragaan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini.

Dia melanjutkan, pihaknya menilai selama ini Stadion Utama Palaran Samarinda belum mampu memberikan kontribusi ke masyarakat Kaltim. Padahal stadion tersebut dibangun dengan anggaran yang cukup besar. Karenanya Rusman menyambut baik, keinginan Borneo FC untuk kembali bermarkas di Samarinda dan memilih Stadion Utama Palaran selama Stadion Segiri Samarinda direnovasi.

“Selama ini kita tanam uang triliunan rupiah di Stadion Palaran, tetapi asas manfaatnya bagi rakyat Kaltim tidak terlalu signifikan. Maka kalau ada keinginan Borneo FC mau menjadikan sebagai home base mereka, kenapa tidak? Terpenting tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Rusman, sapaan akrabnya.

Dikatakan Rusman, tidak ada salahnya mendukung dalam hal yang baik, karena niat Borneo FC ingin menghidupkan kembali stadion yang dibangun dengan dana yang besar dan nanti di setiap pertandingan yang digelar ekonomi kerakyatan akan tumbuh dengan sendirinya.

“Niat Borneo FC untuk memanfaatkan Stadion Palaran itu adalah suatu hal yang bagus dan patut kita dukung, karena dari pada mubazir dana yang sudah trilunan itu tidak pernah dimanfaatkan. Dan kalau nanti Borneo Fc melakukan pertandingan, masyarakat juga bisa ikut menikmati,” tutup Rusman. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com