Menara Tuah Himba Tuai Respon Positif Pengunjung

KUTAI KARTANEGARA – IKON-ikon di Kota Raja, Tenggarong selalu berkembang setiap tahunnya. Pada akhir tahun 2023 kemarin bertepatan pula dengan perayaan tahun baru, Menara Tuah Himba diresmikan sebagai salah satu ikon baru di Tenggarong. Posisinya yang terletak tepat di gerbang jembatan Kutai Kartanegara dari Tenggarong Seberang sangatlah menarik perhatian.

Untuk diketahui, Menara Tuah Himba juga dibuat dengan tema kearifan lokal diselimuti unsur religi dan alam. Setiap desain yang terbalut di dalamnya telah dilakukan banyak penyesuaian.

Hampir sebulan setelah peresmiannya, ikon baru Kota Raja ini tetap eksis dan ramai pengunjung. Beberapa warga yang sempat menghabiskan waktu di menara ini pun turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih mereka kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara atas keberhasilan pembangunan menara ini.

“Saya sangat mengapresiasi usaha pemerintah untuk terus memperindah Tenggarong. Adanya Menara Tuah Himba ini begitu menarik perhatian, setelah sebelumnya proyek mangrak selama setahun. Apalagi menara seperti ini baru ada pertama kali di Tengarong, jadi saya sangat berterima kasih pada Pemkab Kukar,” kata Dewa, salah seorang pengunjung yang tengah menikmati keindahan Menara Tuah Himba di halaman Menara Tuah Himba, Tenggarong, Jumat (19/01/2024) lalu.

Selain itu, para pengunjung lain dari luar kota yang juga menyatakan pendapat yang sama. “Saya kesini karena banyak berita meliput Menara Tuah Himba. Fotonya terlihat bagus, dan benar saja ketika saya sampai disini memang aslinya lebih spektakuler lagi,” ujar Adit.

Apalagi sambung dia, posisi Menara Tuah Himba cukup strategis. “Karena bagi kita yang dari jauh gitu kan kemudian datang ke sini dan disuguhi pemandangan seperti ini bisa jadi salah satu tempat untuk kita istirahat sejenak . Terus juga banyak orang yang berjualan di sini, bisa sambil makan dan istirahat juga, spot fotonya juga bagus,” jelas Adit, dari Samarinda.

Selain menyampaikan respon positif, mereka juga memberikan harapan untuk ke depannya terkait dengan adanya ikon unik ini.

“Semoga ke depannya bisa lebih ditata lagi untuk area berjualan, dibuat se-elit mungkin untuk menarik lebih banyak pengunjung, apalagi yang dari luar kota,” ucap Dewa.

“Semoga akan lebih banyak fasilitas lagi di sini karena mempersiapkan ledakan pengunjung yang mungkin akan datang pada acara-acara besar. Selain itu bisa juga terkait area UMKM, agar bisa mengenalkan produk Tenggarong, mengingat bahwa banyak orang yang singgah di sini,” harap Adit. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com