HUT Kota Samarinda, Pemkot Siapkan Puluhan Ribu Makanan Gratis

SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda kembali mempersiapkan kegiatan untuk meriahkan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-356 dan HUT Pemkot Samarinda ke-64 Tahun.

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Samarinda Makin Maju”, perayaan hari jadi Kota Samarinda tahun 2024 ini akan semakin meriah dengan penyediaan puluhan ribu porsi makanan gratis bagi masyarakat Kota Tepian oleh Pemkot Samarinda.

“Dalam rangka memperingati HUT Pemkot Samarinda ke-64, kami Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata melaksanakan kegiatan bekerja sama dengan masyarakat Kota Samarinda. Kami akan menggelar jalan santai dan makan ketupat sebanyak sepuluh ribu ketupat di Kampung Ketupat, Samarinda Seberang,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda Muslimin, Jumat (19/01/2024).

Dia mengatakan, walaupun belum ada kepastian jadwal resmi, pihaknya sedang berkoordinasi dengan camat, lurah dan warga di kawasan Kampung Ketupat.

“Saya minta lurah dan camat untuk segera komunikasi dengan masyarakat Kampung Ketupat makan ketupat sebanyak sepuluh ribu disponsori oleh Disporapar Samarinda,” kata Muslimin.

Selain itu lanjut Muslimin, Disporapar Samarinda juga berencana membagikan 30 ribu porsi makanan tradisional secara gratis kepada masyarakat Kota Samarinda. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada 24 Januari 2024 bersamaan dengan pelaksanana pembukaan Car Free Day (CFD) di halaman parkir Gelanggang Olahraga (GOR) Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

“Termasuk kita akan melaksanakan makan gratis di GOR Segiri sebanyak 30 ribu porsi nasi kuning, lontong sayur, dan nasi pecel. Direncanakan pada 24 Januari 2024 sekaligus jalan santai serentak dalam rangka HUT Pemkot Samarinda,” tutup Muslimin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com