Penuh Makna, Ini Tema Penampilan KKDC Pada HUT Samarinda

SAMARINDA – HARI Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-356 tahun dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-64 tahun dengan tema “Bergerak Bersama, Samarinda Semakin Maju” tahun ini kembali menghadirkan banyak penampilan dari putra putri daerah Kalimantan Timur, salah satunya adalah Kutai Kartanegara Drum Corps (KKDC).

“Tema yang kita angkat adalah mengenai Ibu Kota Nusantara (IKN), yakni Nusantara In The Heart of Borneo atau Nusantara di Jantung Borneo,” ungkap Ketua Harian KKDC Omi, ketika ditemui pada gladi bersih di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda Kota, Sabtu (20/01/2024).

Ia menjelaskan, ada tiga movement pada penampilan KKDC di HUT Samarinda kali ini. Movement 1 menggambarkan alam dan keasrian hutan-hutan Kalimantan, movement 2 menggambarkan hiruk pikuk Kota Jakarta dengan segala macam riuhnya, dan movement 3 menggambarkan prosesi penyatuan air dan tanah di kendi Nusantara.

Kemudian, penampilan ini ditutup dengan narasi pidato ketika meresmikan IKN dan  backdrop yang menggambarkan istana negara.

“Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Pemerintah Samarinda menghubungi kami untuk bisa mengisi acara HUT Samarinda karena mereka mencari komunitas marching band yang cukup besar di Kalimantan Timur. Kami menyanggupi itu,” lanjut Omi menjelaskan.

Ketua Harian KKDC itu berharap bahwa ke depannya Kota Samarinda bisa lebih maju dan nantinya Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap bisa dilanjutkan untuk mendukung perubahan di Kalimantan Timur yang lebih baik. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com