Disporapar Harap Desainer Tingkatkan Desain Batik Khas Samarinda

SAMARINDA – DINAS Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda berharap gelaran Fashion Show Kebaya dalam City Centrum Fashion Week 2024 dapat meningkatkan kualitas desain produk batik khas Samarinda.

Karena itu, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Manusia (SDM) Kepemudaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Disporapar Samarinda Zainun mendorong para desainer di Kota Tepian terus berinovasi.

“Berharap para pelaku usaha batik di Samarinda bisa lebih meningkatkan desain batik yang akan mereka produksi,” ujar Zainun kepada awak media saat menghadiri lomba Fashion show Kebaya di Mall City Centrum, Jalan Mulawarman, Samarinda, Sabtu (20/01/2024).

Dia melanjutkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan lomba tersebut. Menurutnya, dengan digelarnya lomba yang menggunakan corak khas batik Kaltim dapat membantu memperkenalkan para desainer batik yang ada di Samarinda. Sekaligus memperkenalkan corak batik khas Samarinda dan Kaltim kepada masyarakat luas.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena pembatik di Samarinda akan bisa dilihat orang dengan desain batik khas Kaltim pada umumnya dan batik Samarinda khususnya,” katanya.

Acara tersebut diikuti puluhan model yang berasal dari kabupaten/kota di Kaltim. Lomba Fashion Show Kebaya ini dibagi tiga katagori, yakni katagori anak-anak, remaja, dan dewasa. Panitia telah menyiapkan piala, selempang, mendali dan uang pembinaan bagi para pemenang. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com