338 Orang PTPS Akan Dapatkan Bimtek

KUTAI KARTANEGARA – KETUA Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tenggarong Ferdy Pradana mengungkapkan, anggota Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang telah dilantik akan segera mendapat pelatihan atau bimbingan teknis (Bimtek) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Banyak anggota yang baru pertama kali bertugas sebagai PTPS, jadi nantinya kita akan adakan bimtek, kalau tidak berpengalaman pasti kesusahan nantinya,” tutur Ferdy Pradana kepada awak media usai pelantikan anggota PTPS se-Kecamatan Tenggarong, di Ruang Serbaguna Bappeda Kukar, Tenggarong,  Senin (22/01/2024).

“Nanti mereka bakal dituntut tugas sampai subuh, kemudian pagi harinya lagi, faktor kelelahan dan sebagainya,” tambahnya.

Dia mengimbau kepada anggota PTPS untuk segera melapor, terkhusus jika memiliki riwayat kesehatan yang tidak baik. Untuk mengantisipasi hal yang tidak terduga, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah menyiapkan obat-obatan dan keperluan lainnya untuk menunjang kerja PTPS di lapangan.

“Bukan cuma materi yang kami sediakan, tapi suplai suplemen dan sebagainya juga ada. anggaran juga sudah di sediakan buat suplemennya,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com