Jahidin Gelar Sosbang Bersama Purnawirawan Polri di Sungai Pinang Dalam

ADVETORIAL – KEGIATAN Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) terus gencar digelar oleh seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Tujuannya agar masyarakat dapat memahami pemikiran dan nilai-nilai kebangsaan berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Seperti Sosbang yang dilakukan anggota Komisi I DPRD Provinsi Kaltim J Jahidin di Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Rabu (31/01/2024). Dia menggelar sosialisasi tersebut bersama Keluarga Besar Persatuan Purnawirawan Polisi Republik Indonesia (Polri) Cabang Samarinda.

“Sosialisasi ini merupakan agenda rutin DPRD Kaltim mengingat wawasan kebangsaan ini terkesan pudar sehingga kita bangkitkan kembali, wawasan kebangsaan ini meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dia menambahkan, dalam wawasan kebangsaan mengenal adanya Pancasila yang selalu menjadi mata pelajaran yang wajib diujikan setiap jenjang sekolah. Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) bahkan di Universitas.

“Sejak kita di SMP, SMA sampai di perguruan tinggi yang namanya mata pelajaran Pancasila masuk dalam ujian wajib dan hari ini kita ulang lagi,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini.

 

Dalam kesempatan ini, J.Jahidin mengajak dua narasumber untuk mensosialisasikan wawasan kebangsaan ke para peserta yang hadir di Kelurahan Sungai Pinang Dalam. Kedua narasumber tersebut, yakni Supriono dan Sari Marito merupakan tenaga pendidik di salah satu sekolah di Samarinda. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com