Pj Gubernur Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024

KUTAI TIMUR – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik meninjau kesiapan logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur di Gedung Graha Expo Jalan AW Syahrani, Sangata Utara, Rabu (31/1/2024).

“Secara umum logistik sudah sampai dan dari sisi jumlah cukup. Dan nanti mulai dari H -5, H -4 dan H -3 langsung terdistribusi ke daerah-daerah,” jelas Akmal Malik.

Untuk lokasi rawan dia menyebut ada dua. Rawan disini bukan berarti dari segi keamanan tapi dari letaknya yang secara geografis jauh dari Sangata.

“Yang terjauh itu di perbatasan Kabupaten Berau di Desa Tanjung Mangkaliat dan Desa Sandaran, Kecamatan Biduk Biduk. Jadi artinya, pasti memerlukan upaya ekstra untuk menggerakan logistik ke sana,” ungkapnya.

Dirinya juga bersyukur atas dukungan dari Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bahkan juga dari unsur swasta yang sangat membantu penggerakan logistik ke daerah yang jauh tersebut.

Karena itu pihaknya berkomitmen untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan demokratis. Kesiapan logistik menjadi kunci utama dan dia terus memastikan bahwa semua persiapan berjalan sesuai rencana.

“Mudahan partisipasi pemilih kita bisa mencapai lebih dari 79,5 persen. Sekali lagi terima kasih semuanya sudah terkondisi dengan baik. Kita berdo’a mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 semua berjalan dengan baik,” tutupnya. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights