Tahun ini, Perumda Tirta Mahakam Bakal Wujudkan 4.100 Sambungan Baru

KUTAI KARTANEGARA – USAI pelantikan para pejabat Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam Suparno mengumpulkan sejumlah kepala cabang dan ranting guna mengevaluasi kinerja selama tahun 2023 kemarin.

Dalam pertemuan di ruang rapat Kantor Pusat Perumda Tirta Mahakam, Jalan Ahmad Dahlan Kelurahan Baru, Tenggarong, Rabu (07/02/2024) itu, Suparno menyampaikan, menangani persoalan air bersih di Kukar harus diselesaikan secara bersama-sama antara divisi satu dengan yang lainnya.

Karenanya, dia meminta para pejabat yang baru dilantik menandatangani target dan komitmen kinerja untuk bekerja secara tim. “Tidak mungkin, saya selaku Dirut menyelesaikan persoalan air bersih sendirian, harus dibantu dengan yang lainnya. Setiap cabangnya akan kita targetkan beda-beda,” tegas Suparno.

Dia mengungkapkan, di tahun ini Perumda Tirta Mahakam akan mewujudkan sambungan rumah (SR) dengan target 4.100 sambungan. Perlu diketahui, SR merupakan program unggulan Perumda Tirta Mahakam yang sudah dimulai pada tahun 2023 kemarin.

Tak hanya itu, perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar ini juga akan melakukan perluasan jangkauan air bersih di tempat wisata yang ada di Kukar.

“Kami sudah koordinasi dengan Pemprov Kaltim, akan dibantu berupa jaringan air bersih ke objek wisata seperti Pela Kota Bangun yang pembiayaannya dari APBD Kaltim,” ucapnya.

Selain itu, Suparno menghimbau kepada masyarakat, jika ingin berlangganan air melalui program SR. Dapat menghubungin cabang ranting terdekat dengan biaya pemasangan sebesar Rp 1.750 Ribu. Bagi yang sudah berlangganan harus sigap melaporkan jika, ada persoalan di lapangan sehingga cepat ditanggapi dalam waktu 1 x 24 jam.[]

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com