HUT Kota Balikpapan ke 127, Akmal Malik Minta Jaga Kondusifitas Jelang Pemila 2024

BALIKPAPAN – MENGUSUNG tema “Balikpapan Kondusif, Sinergi dan Berkelanjutan”, Kota Balikpapan merayakan hari jadinya yang ke-127 tahun dengan menggelar peringatan di halaman Balikpapan Sprot and Comvention Centre (BSCC) Dome, Sabtu (10/2/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik hadir menyampaikan, bahwa tema tersebut realistis dan kontekstual dengan keadaan saat ini. Di mana 2024 merupakan tahun pesta demokrasi sehingga situasi dan kondisi Kota Balikpapan diharapkan tetap kondusif.

“Mari kita jaga kondusifitas dan mensukseskan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum serentak 2024. Terutama saat menjelang hari pencoblosan 14 Februari nanti,” pesan Akmal Malik.

Tema tersebut juga diharapkan dapat menyemangati seluruh masyarakat Kota Balikpapan untuk senantiasa menjaga kondusifitas, bekerjasama secara sinergi dan berkontribusi dalam pembangunan.

Menurut Akmal Malik, Kota Balikpapan pantas mendapat banyak penghargaan dan pengakuan sebagai kota yang nyaman dan layak huni. Bahkan sebagai kota terbersih se Asia Tenggara.

“Balikpapan juga pintu gerbang Kaltim dan penyangga utama Ibu Kota Nisantara (red.IKN). Pemerintah Kota dan masyarakat diharapkan siap menyongsong serta mendukung pembangunan IKN,” papar Akmal Malik.

Hadir dalam Upacara HUT Kots Balikpapan ke 127 Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan, Pimpinan DPRD provinsi dan kota, pimpimnan perangkat daerah hingga para Ketua RT.

Sejumlah hiburan ditampilkan sebagai rangkaian acara upacara yang melibatkan 1000 penari dari siswa-siswi yang ada di Kota Balikpapan. Acara juga diisi dengan penganugrahan Panji Keberhasilan Pembangunan kepada sejumlah perangkat daerah berprestasi. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights