Kecamatan Sambutan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

SAMARINDA – KECAMATAN Sambutan, Kota Samarinda menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara di tingkat Kecamatan Sambutan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Rapat pleno yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Sambutan, Jalan Sultan Sulaiman, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Jumat (16/02/2024) itu dibuka oleh Camat Sambutan Yosua Laden.

Yosua -demikian Camat Sambutan ini akrab disapa, kepada beritaborneo.com mengungkapkan, bahwa rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara di tingkat Kecamatan Sambutan pada Pemilu tahun 2024 resmi dibuka dengan dimulai dari dua kelurahan yang ada di Sambutan.

“Hari ini baru dibuka rapat pleno rekapitulasi suara, tadi kami hitung dua kelurahan sekaligus yakni Kelurahan Sindang Sari dan Kelurahan Pulau Atas,” kata Yosua.

Dalam kesempatan tersebut dia berharap, proses rekapitulasi dapat berjalan dengan cepat. Dia juga mengingatkan agar petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tetap mengutamakan kesehatan anggota yang bertugas yang melakukan perekapan suara.

“Jangan sampai jatuh sakit, karena untuk hari pertama ini masih merekapitulasi kelurahan yang memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sedikit,” ujarnya..

“Harapan kami ini dapat cepat selesai dan petugas sehat hingga selesai, karena kedua Kelurahan ini jumlah TPSnya hanya 12 TPS dan 13 TPS. Tapi besok akan kerja keras karena TPS-nya besar-besar, jangan selesai ini langsung sakit,” harapnya.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah soal makanan. Dia berpesan kepada PPK Sambutan dan Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan dapat memperhatikan kualitas makanan yang akan diberikan pada anggota PPK dan Panwas yang bertugas merekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara.

“Dalam rapat kami sampaikan pada Panwas dan PPK untuk konsumsi para anggota dan saksi yang hadir juga untuk dijaga,” ujar Yusua.

Untuk diketahui, Kecamatan Sambutan terdiri dari lima Kelurahan yakni Kelurahan Sambutan, Kelurahan Sungai Kapih, Kelurahan Makroman, Kelurahan Sindang Sari dan Kelurahan Pulau Atas, dengan jumlah penduduk 60.407 ribu jiwa. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com