Resmikan Rumjab Kajati Kaltim, Andi Harun: Simbol Sinergitas

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun meresmikan rumah jabatan (rumjab)Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur (Kaltim) yang terletak di Villa Tamara Jalan AW Syahrani Blok J Samarinda, Sabtu (17/2/2024).

“Rumah jabatan dan rumah dinas ini menjadi simbol sinergi antara Pemkot (Pemerintah Kota -red) Samarinda dan Kajati Kaltim. Saya bersyukur kita bisa bersilaturahmi dalam rangka menyaksikan bersama peresmian rumah jabatan ini,” katanya.

Sebelumnya rumah jabatan Kajati Kaltim ini berada di Jalan Juanda Samarinda yang menurut Andi Harun lokasi tersebut rawan getaran akibat lalulintas yang padat.

“Rumah lama Kajati Kaltim berada di lokasi jalur yang strategis Jalan Juanda. Namur karena jalur tersebut merupakan jalan utama yang padat. Kajati Kaltim sering merasakan getaran seperti gempa di kamar mereka,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Andi Harun, rumah jabatan lama juga berada di bawah posisi jalan sehingga rawan banjir saat terjadi hujan deras. Karena itu dia juga berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Wahyuni yang juga hadir dalam acara tersebut dapat membantu penanganan banjir di sekitar Jalan Juanda dan Simpang Empat Juanda.

“Saya mengucapakan terima kasih karena telah dibangun rumah jabatan baru yang akan menjadi contoh bagi kabupaten kota lain di Kaltim,” ucap Andi Harun seraya berharap peresmian tersebut dapat memperkuat sinergi dengan Kejati dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Pada kesempatan tersebut Andi Harun juga menyinggung pembangunan fasilitas lain seperti Asrama Komando Resort Militer (Korem) dan ruangan di Kantor Kepolisian Resort (Polres) Kota Samarinda. Dia mengamanatkan sinergi antara TNI, Polri dan instansi terkait sangat penting demi kemajuan Kota Samarinda dan Provinsi Kaltim. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com