Novan Optimis Golkar Raih 2 Kursi di Dapil Samarinda Ulu

SAMARINDA – SAAT ini rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan masih berlangsung. Namun berdasarkan penghitungan nyata (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Golkar masih menjadi partai pengumpul suara terbanyak dengan total jumlah suara sah partai politik dan calon sebanyak 1.375 suara.

Dari hitungan itu, diprediksi Golkar akan mampu meraih dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda dari daerah pemilihan (dapil) Samarinda Ulu. Dua calon legislatif Golkar penyumbang suara terbanyak di dapil itu adalah Mohammad Novan Syahronny Pasie dengan 559 suara dan Fathurrahman dengan 201 suara.

“Pleno di tingkat kecamatan masih berlangsung, tapi kami prediksi Golkar bisa tembus dua kursi untuk DPRD Samarinda dari dapil Samarinda Ulu. Saya diperingkat pertama dan di peringkat dua ada Patur Rahman. Mudah-mudahan target kami bisa tercapai,” beber Novan kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (19/02/2024).

Pria yang akrab disapa Novan ini mengakui, perolehan suara Golkar di Pemilu 2024 ini mengalamin peningkatan dibanding pemilu 2019 lalu. Hal itu kata dia, tak lepas dari kerja keras seluruh kader Partai Golkar, khususnya di Dapil Samarinda Ulu.

“Jumlah perolehan suara kami meningkat dibandingkan Pemilu 2019, karena hampir 80 persen kader Golkar di Dapil Samarinda Ulu kerja semua,” kata wakil rakyat yang duduk sebagai Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda ini.

Novan mengucapkan terima kasih atas dukungan tulus dari berbagai elemen masyarakat di Dapil Samarinda Ulu yang telah memilihnya. Dia pun siap untuk kembali bekerja dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dari dapilnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan masyarakat. Kami juga siap mengemban amanah dengan bekerja untuk masyarakat, khususnya warga Samarinda Ulu,” tutur pria kelahiran Samarinda, 23 November 1981 ini.

Novan berharap, setelah terpilih kembali menjadi anggota DPRD Samarinda ia akan lebih aktif lagi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Tujuannya agar warga lebih sejahtera dan dapat menikmati pembangunan di Samarinda.

“Harapannya mudah-mudahan dengan terpilih kembali, kami dapat lebih giat memajukan Samarinda Ulu dan bersinergi dengan semua pihak agar masyarakat mendapat manfaat dari perwakilan yang telah mereka pilih,” tutup Novan. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com