Pj Gubernur Kaltim Sambut Kedatangan KSAD

BALIKPAPAN – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Maruli Simanjuntak beserta istri Paulina Simanjuntak di Gedung VVIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, Selasa (20/2/2024).

“Selamat datang pak KSAD beserta ibu di Bumi Etam, Kalimantan Timur. Semoga kunjungan kerja di Wilayah Kodam VI Mulawarman berjalan lancar,” sambut Akmal Malik yang didampingi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Tri Budi Utomo, Kepala Kepolisian RI Daerah (Kapolda) Kaltim Nanang Avianto, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kaltim lainnya.

Akmal Malik menjelaskan kunjungan kerja KSAD di Kaltim dalam rangka melakukan kick off (dimulainya) pembangunan 89 titik air di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar). “Kita sangat suport pak KSAD dalam program pertanian di Kaltim,” tegasnya.

Terkait upaya ketahanan pangan, lanjut Akmal Malik, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke kabupaten dan kota dalam upaya koordinasi dengan para kepala daerah. Setiap kabupaten dan kota menurut Akmal Malik, memiliki potensi pertanian yang luar biasa. “Tinggal melengkapi sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Akmal Malik yakin pembangunan 89 titik air di Kukar akan mampu meningkatkan produksi pertanian Kaltim. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com