Wali Kota Ajak Warga Tingkatkan Kecintaan pada Rasulullah SAW

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Langgar Ar-Rachim Jalan Assa’adah Mugirejo Samarinda, Selasa (20/2/2024). Pada kesempatan itu Walikota didampingi KH Muhammad Zhofarudin atau lebih akrab disapa Guru Udin bersama sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya peringatan Isra Mi’raj ini. Dia juga berterima kasih atas undangan yang diberikan kepadanya dan mengajak warga Kota Samarinda untuk meningkatkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah malam ini kita berkumpul untuk meningkatkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah, baik di dunia maupun di akhirat,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi Harun mengingatkan warga Samarinda untuk selalu menjaga kerukunan dan hidup bergembira. Menurutnya kegembiraan mencerminkan makna peristiwa Isra Mi’raj sang Rasul.

“Ketika kita bergembira, itu mencerminkan makna Isra Mi’raj. Janganlah kita ber-Isra Mi’raj tapi malah murung,” ajaknya.

Kehadiran dalam perayaan ini, lanjut Andi Harun, sudah menjadi bukti nyata kecintaan kepada Rasulullah SAW. Karena itu hati harus dirasakan riang gembira sebagaimana Nabi Muhammad SAW saat berjumpa Allah SWT di Sidratul Muntaha.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Samarinda juga menyinggung adanya kejadian pemungutan suara ulang (PSU) di Kota Samarinda pasca Pemilu 2024 kemarin. Namun dia menegaskan bahwa PSU tersebut tidak ada kaitannya dengan kecurangan.

Dia meminta warga untuk memandang postitif terjadinya PSU tersebut. Menurutnya justru memperlihatkan komitmen penyelenggara pemilu dalam menjalankan hak pilih warga. “Kita bisa melihatnya positif karena pemilih di TPS akan menjadi bagian dari komunitas yang menggunakan hak suara,” imbuhnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya Pemilu 2024 di Kota Samarinda dengan aman dan damai. Dia juga berharap warga dapat kembali bersatu padu pasca pemilihan untuk bersama sama mewujudkan kemajuan Kota Samarinda.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan kemajuan untuk Kota Samarinda yang kita cintai,” pungkas wali kota. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com