Tujuh Anggota KPPS Tumbang Usai Perhitungan Suara

KUTAI KARTANEGARA – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah bekerja secara maksimal di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kukar Purnomo menyampaikan, kelancaran dan kesuksesan pemilu di Kukar tidak lepas dari tanggung jawab serta peran penting KPPS yang telah menunjukkan totalitas dan integritas dalam melaksanakan tugasnya di TPS.

Dia mengakui para petugas KPPS telah bekerja keras, mulai dari persiapan TPS, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga pengembalian logistik ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kawan-kawan KPPS yang telah mengawal demokrasi di Kutai Kartanegara dengan baik. KPPS adalah garda terdepan dalam pelaksanaan demokrasi. Saya berikan salam hormat kepada mereka,” kata Purnomo di Kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Kamis (22/02/2024).

Purnomo juga mengungkapkan, pihaknya prihatin dengan adanya sekitar tujuh anggota KPPS yang mengalami sakit setelah perhitungan suara. Mereka berasal dari beberapa kecamatan, seperti Muara Muntai, Muara Kaman, Kembang Janggut, dan Marangkayu. Pihak desa dan kecamatan pun dinilai sigap memberikan pertolongan kepada KPPS yang sakit.

“KPPS yang sakit itu karena faktor kelelahan. Mereka sudah mendapatkan perawatan dari tim medis dan sudah pulih sepenuhnya. Kami berdoa agar kesehatan mereka tetap terjaga dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Di bagian akhir, dia berharap agar hasil Pemilu 2024 dapat diterima oleh semua pihak dengan baik dan tidak ada sengketa yang merugikan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Semoga Pemilu 2024 ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat demokrasi dan persatuan bangsa. Mari kita jaga bersama keutuhan dan kedaulatan negara kita tercinta,” tutup Purnomo.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com