Ketua DPRD Harap Prajurit Kodim 0901 Hidup Layak

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda berharap dengan diresmikannya kantor dan rumah dinas Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Samarinda pasukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dapat semangat dalam bekerja dan prajuritnya dapat hidup lebih layak.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono kepada awak media usai menghadiri acara peresmian kantor dan rumah dinas Kodim 0901/Samarinda di Jalan Gajah Mada No 13, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Kamis (22/02/2024).

“Harapannya agar para prajurit bisa hidup yang lebih layak. Karena selama ini tahu sendiri kan, ibu kota provinsi tapi rumahnya kasihan masih kayu,” ujarnya.

“Sekarang alhamdulillah, bisa diperbaiki. Kami ingin para anggota, ketika pulang bisa istirahat dengan baik. Mudah-mudahan dengan dan adanya rumah dinas ini, mereka lebih semangat dalam bekerja dan tugasnya terlaksana dengan baik,” sambung Sugiyono.

Selain peresmian kantor dan rumah dinas, acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian sebanyak lima unit kendaraan roda empat untuk Komando Rayon Militer (Koramil), dan 39 unit kendaraan roda dua untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Selain itu diserahkan pula 59 unit kendaraan roda dua untuk Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas), agar memudahkan mereka dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Pemberian kendaraan dinas juga bisa memudahkan para anggota ketika bekerja. Kami selalu support apapun itu selagi baik dan dalam hal wajar,” kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

 

Sugiono mengatakan, pemberian bantuan tersebut juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinegritas dengan TNI serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samarinda dalam memajukan ibu kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami ingin silaturahmi dan bersinegritas dengan TNI AD dan Forkopimda untuk memajukan Kota Samarinda,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembangunan Kantor dan Aula Kodim 0901/Samarinda tersebut dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Samarinda Tahun 2023 dengan nilai Rp8,7 miliar.

Sementara pembangunan rumah dinas perwira sebanyak 14 unit rumah dengan tipe 70 menelan biaya sebesar Rp5,5 miliar, dan pembangunan rumah dinas anggota sebanyak 30 unit rumah dengan tipe 45 digelontorkan biaya sebesar Rp6,7 miliar. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com