Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Apresiasi Kompetisi Welcome Drink

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KIAN menjamurnya perhotelan di Kota Samarinda menandakan semakin banyaknya minat wisatawan datang ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu untuk berlibur, maupun perjalanan bisnis.

Peluang ini ditangkap oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kota Samarinda. Di mana mereka ingin meningkatkan kualitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui kompetisi Welcome Drink yang dilaksanakan minggu lalu.

Hasil racikan pemenangnya akan dinobatkan menjadi minuman Welcome Drink khas Samarinda yang akan digunakan dalam menyambut para tamu di hotel, bandara, dan tamu di kantor Wali Kota Samarinda.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sani Bin Husein mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Samarinda sebagai langkah yang positif.

“Saya menyambut positif dan memberikan apresiasi. Memang harus dicari keunikan di kota ini supaya orang datang ke Samarinda ini ada kesan,” ujar Sani, sapaan akrabnya kepada awak media yang menemuinya di Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (23/02/2024).

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda Ulu ini, , tamu yang menginap di hotel lebih banyak wisatawan berasal dari luar Samarinda. Sehingga banyak yang belum tahu mengenai kuliner Samarinda. Karenanya kata dia, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus peka dalam menyikapi peluang itu.

“Saya melihat arahnya sudah bagus, kita ini akan menjadi kota jasa dan tempat pariwisata,” tutup politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com