Semenisasi di Kota Bangun Darat, 4 Desa Bakal Terhubung

KUTAI KARTANEGARA – INFRASTRUKTUR jalan Kecamatan Kota Bangun Darat akan dilakukan semenisasi dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Camat Kota Bangun Darat Julkifli kepada awak media saat dihubungi melalui telepon, Jumat (01/3/2024).

Julkifli menyampaikan bahwa Dinas Pekerja Umum (DPU) Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengucurkan dana sebesar Rp.46 miliar untuk pembangunan konektivitas jalan pada Kota Bangun Darat tepatnya di Desa Kedang Ipil.

“Untuk semenisasinya akan dikerjakan pada bulan april 2024 ini,” ucapnya.

Ia menerangkan, pembangunan semenisasi jalan akan menghubungkan Desa Suka Bumi, Sedulang, Kedang Ipil hingga Winosari dengan jarak sepanjang 10 kilometer.

“Intinya Desa Suka Bumi, Sedulang, Kedang Ipil menuju Wonosari akan teralisasi semenisasinya. full semuanya. Sehingga masyarakat kota bangun I, kota bangun II, kota bangun III akan mudah aksesnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, proses lelang telah dilakukan oleh Dinas PU dan sudah ada pemenangnya. siap untuk dikerjakan di tahun 2024 ini.

“Kami berharap semenisasi jalan ini segera tuntas di tahun 2024, sehingga dapat mempermudah akses masyarakat untuk beraktivitas, apalagi di desa ini ada tempat wisatanya yakni air terjun Desa Kedang Ipil, semoga tidak ada hambatan,” pungkasnya.

Diketahui, proses pengerjaan semenisasi jalan  akan berbarengan dengan pembangunan Kantor Camat Kota Bangun Darat yang berada di desa Kedang Ipil. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com