ilustrasi
ilustrasi

Pilu Awal Ramadan, Dua Rumah di Samarinda Habis Terbakar

SAMARINDA – Pilu, pada awal Ramadan disambut dengan kebakaran, kejadian terjadi di dua rumah tunggal di Jalan Sukorejo 1, RT 22, Kelurahan (Kel.) Makroman, Kecamatan (Kec.) Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) habis terbakar, Senin (12/03/2024) Pukul 03:00 dini hari. Tidak hanya itu, kebakaran di tengah lelapnya tidur warga itu menghanguskan dua sepeda motor pemilik rumah.

Ketua Relawan Info Taruna Samarinda, Joko Iswanto mengatakan mereka mendapatkan informasi musibah itu pada Pukul 03.00 dini hari. Relawan yang lebih dulu tiba di lokasi kejadian langsung berupaya melakukan pemadaman. “Tidak ada kendala berarti. Hanya saja jarak yang cukup jauh membuat kami membutuhkan waktu yang lebih untuk tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara, Red),” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Hendra AH mengatakan, pihaknya mendapat informasi musibah itu pada Pukul 03.00 dini hari. Saat kejadian warga setempat masih hanyut dalam istirahat malamnya. Para penghuni rumah sendiri baru tersadar karena hawa panas saat api sudah menguasai area plafon.

Beruntung 2 Kepala Keluarga (KK) dengan 8 jiwa dapat menyelamatkan diri meski tak ada satupun barang berharga yang terselamatkan. Meski sempat terkendala karena area minim penerangan, namun akhirnya tepat Pukul 04.00 Wita, Setelah satu jam pemadaman api berhasil dikuasai.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik. Hanya saja untuk pastinya masih dalam penyelidikan kepolisian,” pungkasnya. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com