Perjalanan Karir Lee Do Hyun, Dari Loper Koran Hingga Merajai Perfilman Korea

JAKARTA – Siapa sangka meskipun masa lalunya penuh kesusahan, takdir masa depan seseorang sering kali berubah drastis. Inilah yang dirasakan oleh seorang aktor yang berawal dari anak seorang tukang loper koran, kini dia bak merajai berbagai drama dan film.

Berawal dari motivasi ingin melunasi hutang-hutang keluarganya yang berkekurangan, sosok aktor ini mampu bersinar terang sebagai bintang. Dia adalah aktor Lee Do Hyun, yang sempat meledak karirnya setelah bermain dengan Song Hye Kyo di The Glory.

Padahal Do Hyun sudah membintangi karakter-karakter ikonik di berbagai drama sebelumnya. Yang diawali kariernya di Prison Playbook sebagai versi muda dari karakter utama yang diperankan Jung Kyung Ho. Kemudian Lee Do Hyun juga tampil di drama Stil 17 sebagai karakter pendukung dan Clean With Passion For Now.

Lee Do Hyun mulai memukau penggemar drama Korea sejak tampil sebagai Mas Kunang-Kunang oleh fans drama korea (drakor) di Indonesia. Dia memerankan Go Chung Myung di Hotel Del Luna yang langsung beradu akting dengan aktris yang juga penyanyi IU di drama ini.

Setelah sosoknya semakin terkenal pasca membintangi karakter ini, Do Hyun membongkar masa lalunya yang dijadikan motivasi besar berakting. Rupanya dia memiliki adik yang berkebutuhan khusus, ibunya juga masih bekerja sebagai loper koran. Oleh sebab itu, Do Hyun ingin keluarganya hidup damai dan nyaman saat ia wamil.

Perannya sebagai seorang papa Muda di drama 18 Again mendapat pujian dari pencinta drama. Dia juga tampil di drama Sweet Home yang viral sebagai karakter Lee Eun Hyeok. Beberapa bulan setelah The Glory usai, Lee Do Hyun mengonfirmasi hubungan dengan Lim Ji Yeon, lawan mainnya di drama yang sama.

Hubungan mereka disambut bahagia oleh para penggemar dan sempat dianggap plot twist banget. Yang mana, peran karakter Do Hyun di The Glory merupakan rival atau musuh dari karakter yang diperankan Lim Ji Yeon. Tak cuma sampai disitu saja, Lee Do Hyun mendapat apresiasi yang besar lewat aktingnya dalam The Good Bad Mother.

Setelah sempat menggelar Fanmeeting, Lee Do Hyun memutuskan berangkat wajib militer. Foto-fotonya semasa wajib militer (wamil) tersebar dan membuat banyak penggemarnya mendoakan keselamatan dan kelancaran sang aktor. Rupanya, selama wamil, Lee Do Hyun sudah sempat syuting film, dia muncul jadi salah satu pemeran utama di Death Game dan beradu akting dengan Go Youn Jung.

Dia juga muncul kembali di Sweet Home. Lalu, pada awal 2024, Lee Do Hyun yang sedang wamil kembali membuat gebrakan. Dia meraih kesuksesan lewat film perdananya, EXHUMA. Film laris manis di Indonesia bahkan di negara asalnya, film ini ditonton jutaan kali. Meskipun wamil, Lee Do Hyun tetap membuat pemerhati hiburan amazed dengan kariernya.

Ditambah kesuksesan EXHUMA, kini Do Hyun disebut sebagai salah satu aktor Chungmuro’s Blue Chip. Dia digadang-gadang bakal berperan penting di industri perfilman Korea. Jumat (15/03/2024). []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com