Pak jokowi

Jokowi Terbang ke Kalbar Seiring Pengumuman Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (20/03/2024). Kunker Presiden kali ini bertepatan dengan hari diumumkannya pemenang hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI). Dalam keterangan tertulis, Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menjelaskan Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ85 sekira pukul 07.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Bandara Singkawang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) , Jokowi diagendakan untuk meninjau fasilitas dan meresmikan bandara tersebut. Setelahnya, Jokowi juga dijadwalkan untuk menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Komplek Pergudangan Bulog, Kota Singkawang. Dari Kota Singkawang, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mempawah dengan berkendara mobil untuk meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk menyerahkan bantuan kepada para pedagang di pasar tradisional, Kabupaten Mempawah, dan meresmikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Kalbar. Dalam kunker kali ini, Jokowi ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Achiruddin.

KPU RI akan mengumumkan hasil perolehan suara Pilpres 2024 pada Rabu (20/03/2024). Hal itu bertalian dengan tenggat waktu rekapitulasi di tingkat nasional yang habis pada hari ini. Tenggat waktu tersebut diatur dalam Pasal 413 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

Terpantau hingga Rabu (20/03/2024) dini hari, KPU RI baru menyelesaikan rekapitulasi tingkat nasional untuk 36 provinsi. Tersisa Provinsi Papua dan Papua Pegunungan yang dijadwalkan pada Rabu (20/3) pukul 10.00 WIB nanti. Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari berharap proses rekapitulasi dua provinsi itu dapat berjalan lancar sehingga perolehan hasil secara nasional dapat diumumkan sesuai tenggat waktu. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com