Edi Harap Perpanjangan Masa Jabatan Kades Momentum Tuntaskan Permasalahan di Desa

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah berharap penambahan masa jabatan kepala desa dapat menjadi momentum untuk menuntaskan berbagai masalah yang masih ada di desa-desa. Hal ini diungkapkannya dalam acara silaturahmi dan buka bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kamis (04-04-2024).

Kegiatan yang penuh suasana keakraban ini dihadiri oleh Edi Damansyah Bupati Kukar, Arianto Kepala DPMD Kukar dan para Kepala Desa (Kades) se-Kukar dan berkumpul di Pendopo Bupati di Jalan Mulawarman Nomor 31, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong. 

Dalam sambutannya, Bupati Edi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Kades dan mengucapkan selamat atas perpanjangan masa kepemimpinan mereka selama dua tahun.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para kepala desa di Kukar. Perpanjangan masa kepemimpinan ini yang telah disahkan oleh pemerintah pusat, diharapkan dapat membawa kesejahteraan yang lebih besar bagi masyarakat dan menyelesaikan program-program yang masih tertunda, ”ucap Edi.

ia juga menambahkan, “Dengan adanya penambahan masa jabatan ini, kami berharap para Kades dan Badan Perangkat Desa (BPD) dapat terus bekerja sama dengan sinergi yang kuat untuk membangun desa,”

Arianto, dalam sesi wawancara, menyuarakan harapan yang serupa. Ia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkuat hubungan antar Kades dan mempererat kerja sama dalam pembangunan desa.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara para Kades, sehingga pembangunan di Kukar dapat berjalan lebih efektif dan efisien di masa yang akan datang,” tutur Arianto.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan, tetapi juga refleksi dan komitmen bersama untuk memajukan desa-desa di Kukar. Dengan semangat baru dan masa jabatan yang diperpanjang, para Kades di Kukar siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com