PKS Kaltim Dirikan Posko Mudik Gratis di Samarinda

SAMARINDA – Bagi para pemudik kendaraan bermotor yang melintasi Kota Samarinda, tak perlu khawatir mencari tempat istirahat selama arus mudik Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pasalnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyediakan pos komando (posko) mudik yang dilengkapi berbagai fasilitas.

Setidaknya sebanyak 10 fasilitas tersedia di posko mudik PKS Provinsi Kaltim dan dapat dimanfaatkan para pemudik saat melintasi Jalan Muhammat Yamin, Samarinda, 10 fasilitas tersebut dapat dijadikan solusi untuk melepas lelah untuk para pemudik. “Alhamdullilah launcing posko mudik PKS 2024 Kaltim dan di Kaltim ada lima titik tersebar di Kabupaten Kota, serta untuk di Samarinda berada di halaman kantor DPW (Dewan Perwakilan Wilayah, red) PKS Kaltim Jalan M Yamin, Samarinda,” ujar bendahara DPW PKS Kaltim Khoirul Alim usai resmikan posko mudik PKS Kaltim di halaman Parkir DPW Kaltim, Minggu (07/04/2024).

Di tempat yang sama, Ketua bidang Kepanduan Didin Wahyudin mengatakan, posko mudik PKS 2024 Kaltim menyiapkan 10 fasilitas yakni makan dan minum gratis, tempat istirahat, tempat salat, toilet, pengisian baterai telepon seluler, layanan untuk anak, parkir aman, bantuan kedaruratan, ruang laktasi, dan info PKS. Pelayanan dibuka dari 06 April 2024 hingga 16 April 2024. “Pelayanannya ada tempat istirahat, toilet gratis, makan dan minum saat buka puasa, tempat laktasi, dan para pemudik dapat menikmati pelayanannya dan berlangsung selama 10 hari,” kata Didin, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu Didin berharap, para pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di posko mudik PKS 2024 Kaltim sebagai tempat beristirahat dan melepas lelah. “Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik bisa beristirahat ketika dia perlu tempat istirahat,” tutup Didin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com