Kapolda dan Pangdam Turut Lepas Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN

BALIKPAPAN — Usai mengunjungi pos pengamanan di Ibu Kota Nusantara, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Inspektur Jenderal Polisi Nanang Avianto bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tri Budi Utomo langsung bertolak ke Pelabuhan Semayang Balikpapan, Minggu (07/04/2024).

Kapolda Kaltim bersama Pangdam VI Mulawarman mendampingi Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik melepas para peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan. Pelepasan peserta mudik juga dihadiri General Manager Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Wilayah Kalimantan Timur-Kalimantan Utara Agung Murdifi, General Manager Pelabuhan Indonesia, Kepala Cabang Jasa Raharja, Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan, Kepala Kepolisian Resor Kota dan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) I Balikpapan Bharto Ari Raharjo.

Program mudik bareng di Balikpapan ini merupakan kali pertama yang digelar di Kalimantan, dan bagian dari rangkaian program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 secara Nasional. Sebanyak 500 peserta mudik secara resmi dilepas dengan tujuan Parepare dan Makassar menggunakan Kapal Motor Lambelu, dan untuk 355 peserta akan berangkat nanti malam pada pukul 23.50 waktu setempat dengan tujuan Surabaya.

Saat melepas para pemudik, Penjabat Gubernur Kaltim, Kapolda dan Pangdam menyempatkan berbagi takjil kepada para pemudik berupa kurma. Kurma itu dibagikan tepat di pintu masuk penumpang sebelum menuju ke kapal. “Semoga selamat sampai tujuan, jaga kesehatan selama perjalanan,” kata Kapolda Kaltim sembari menyalami penumpang seusai melepas peserta mudik gratis.

Kapolda mengucapkan rasa bangga dan syukurnya karena dapat melepaskan para pemudik kumpul kembali bersama keluarga setelah berbulan-bulan di perantauan. Mudik merupakan tradisi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, jadi ini kami sangat apresiasi dengan baik program Mudik Asyik ini. “Tentu kita ingin masyarakat dapat mudik aman, nyaman dan selamat sampai tujuan untuk berlebaran di kampung halaman,” ucap Nanang Avianto. []

Penulis: Irwanto Sianturi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com