Bersama Ratusan Warga, Legislator Kaltim Sholat Idul Fitri di Masjid Ar-Rahmat

SAMARINDA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Jahidin mengungkapkan, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah terkesan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pasalnya, seluruh umat muslim merayakan Idul Fitri dalam waktu yang bersamaan. Demikian pula dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Jahidin yang bersama keluarga mengikuti sholat ied di Masjid Ar-Rahmat, Samarinda bersama ratusan warga Kelurahan Sungai Pinang Dalam merasakan betul kekhidmatan Idul Fitri kali ini.

“Satu Syawal kali ini bertepatan pelaksanaan idul fitrinya dengan Muhammadiyah dan NU (Nahdlatul Ulama, red) bersamaan tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, terkadang Muhammadiyah lebih awal,” ujar Jahidin usai melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Ar-Rahmat, Jalan Elang, Samarinda, Rabu (10/04/2024).

Dia melanjutkan, pihaknya bersyukur pada tahun ini pelaksanaan sholat sholat Idul Fitri 1445 Hijiriah dapat dilakukan dalam hari yang sama dan hal tersebut merupakan rahmat dari Allah SWT yang patut disyukuri.

“Alhamdullilah Idul Fitri tahun ini bersamaan dan tentu ini berkah dari Allah SWT,” kata politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

 

Dalam kesempatan itu Jahidin berharap, momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini dapat meningkatkan iman, taqwa seluruh umat Islam kepada Allah SWT dan kembali menjadi suci.

“Semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT dan hari ini kita akan menerima kunjungan dari keluarga,” tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini yang usai menunaikan shalat membuka open house untuk kerabat dan sanak saudara.

Untuk diketahui, shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Ar-Rahmat Samarinda dipimpin oleh Imam dan Khotib Ustaz Abdul Aziz dan bilal Muhammad Rifqi Syabani. Sholat Id dilaksanakan pada pukul 07.15 Waktu Indonesia Tengah (Wita). []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com