Helmi Dukung Wacana Pemkot Revitalisasi Masjid Raya Darusalam Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Helmi Abdullah mengungkapkan dukungannya terhadap wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk membangun ulang masjid Raya Darussalam Samarinda yang berada di Jalan KH Abdullah Marisie, Samarinda.

Hal itu disampaikan Helmi, sapaan akrabnya kepada awak media usai menghadiri halal bihalal yang digelar Subandi di kediamannya Jalan Rapak Indah 3 Blok A No 3, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Senin (15/04/2024).

“Semakin bagus tempat ibadah, masa kami tidak mendukung. Supaya umat kalau mau beribadah juga merasa tenang dan nyaman, sehingga tidak ada masalah untuk revatilisasi masjid raya Darussalam Samarinda,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Untuk diketahui, Wali Kota Samarimda Andi Harun berencana merevitalisasi Masjid Raya Darusaalam Samarinda yang sudah puluhan tahun belum pernah direnovasi dan sudah bertahun- tahun menjadi saksi bisu dari sejarah Samarinda dengan menyiapkan anggaran mencapai Rp30 miliar.

Helmi melanjutkan, Samarinda sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) harus berbenah di segala bidang. Termasuk tempat ibadah yang menjadi ikon bersejarah dan landmark spiritual, perlu mendapat perhatian Pemkot sehingga warganya dapat beribadah dengan nyaman.

“Dengan kemajuan zaman termasuk Samarinda sebagai Ibu Kota Provinsi Kaltim artinya semua berbenah, termasuk masjid perlu ditata ulang,” kata pria kelahiran Muara Muntai, 17 Juli 1971 ini.

Dia mengungkapkan, renovasi total ini akan menjadi tonggak bersejarah bagi kemajuan arsitektur religi di Kaltim. Pemkot Samarinda kata dia, harus membantu pengurus yayasan mewujudkan renovasi megah tersebut dan menurut pihaknya revitalisasi Masjid Raya Darusalam Samarinda merupakan hal yang sangat baik.

“Pihak pengurus masjid juga tidak keberatan, jadi itu hal yang positif,” tutup Helmi. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com